Bupati Malaka Minta Semua Stakeholder Jadi Pelaksana Kesehatan

POS-KUPANG.COM | BETUN – Bupati MalakaStefanus Bria Seran meminta masyarakat dan semua stakeholder agar bukan hanya mendukung program kesehatan tetapi harus sebagai pelaksana program. Artinya, masyarakat dan semua stakeholder seperti dokter, petugas medis harus turun lapangan mengurus kesehatan masyarakat.

“Kita bukan hanya mendukung program kesehatan tetapi kita harus terjun langsung menjadi pelaksananya, baik masyarakat, dokter dan petugas medis,” kata Bupati Stef dalam sambutannya yang disampaikan Asiaten II Setda Malaka, Silvester Leto saat launching program Germas di Betun, Jumat (21/12/2018).

Menurut Bupati Stef, program gerakan masyarakat sehat (Germas) terus dikampanyekan kepada masyarakat luas agar masyarakat dapat memahami secara baik tentang pentingnya kesehatan.

Masyarakat yang sehat merupakan wujud ketangguhan suatu bangsa, termasuk Kabupaten Malaka kuat manakala masyarakat Malaka sehat.

Dari berbagai studi menunjukkan, ada korelasi positif antara derajat kesehatan mayarakat dengan produktivitas. Derajat kesehatan masyarakat yang rendah akan berdampak pada produktivitas.

“Kalau orang sakit-sakitan tidak akan bisa berbuat sesuatu sehingga produtivitas yang diharapkan tidak dapat menghasilkan sesuatu,” pinta Bupati Stef.

Lanjut Bupati Stef, kebijakan Pemerintah Kabupaten Malaka menempatkan kesehatan sebagai program prioritas sehingga unsur pelaksana program bisa mengimplementasikan agar masyarakat Malaka sehat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)



You May Also Like